SIARAN PERS – Membayar Air Tepat Waktu,Dapat Membantu Peningkatan Kualitas Pelayanan

Sekilas Informasi
Perumda Batiwakkal Berau
Rabu,26 Juli 2023
*Membayar Air Tepat Waktu,Dapat Membantu Peningkatan Kualitas Pelayanan*

Perumda Batiwakkal Berau terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dari waktu kewaktu. Pelayanan bisa optimal jika ditopang dengan pendanaan yang cukup. Untuk saat ini biaya operasional perusahaan hampir seluruhnya dibiayai oleh pembayaran rekening air oleh pelanggan dan pendapatan dari SR (sambungan rumah) baru.

Selama ini Pemerintah Daerah ikut andil melalui penyertaan modal, tetapi lebih banyak dalam bentuk fisik seperti pembangunan IPA (Instalasi Pengolahan Air) baru, penambahan jaringan pipa, dan lain-lain.

Karena hampir seluruh biaya operasional bergantung dari pembayaran rekening air maka penting untuk memastikan pembayaran berjalan lancar agar pelayanan dapat lancar pula. Sesuai Perda 14 Tahun 2009, pemutusan sambungan dilakukan jika 2 bulan menunggak.

Direktur Perumda Batiwakkal Berau Saipul Rahman mengatakan bahwa pemutusan sementara dilakukan juga sebagai bentuk memenuhi rasa keadilan kepada pelanggan yang secara rutin melaksanakan kewajibannya membayar rekening air tepat waktu.
“Kepada Pelanggan yang terkena pemutusan sementara, pihak Perumda Batiwakkal tetap memberikan kebijakan dengan mengangsur tunggakan tersebut”, ungkapnya.




Publikasi Berita, Siaran Pers, Video ini dibuat pada 26/07/2023 oleh Datu Andri Apriyanto
Kata kunci :