SIARAN PERS – Air Tak Kunjung Mengalir, Warga Datangi Perumda Batiwakkal

Siaran Pers
PERUMDA AIR MINUM BATIWAKKAL
Jumat, 7 Juli 2023

*Air Tak Kunjung Mengalir, Warga Datangi Perumda Batiwakkal*

Sudah beberapa tahun ini masyarakat di Kampung Sido Bangen mengeluhkan kesulitan air di kampung mereka.
Hari Jumat (7/7/23) perwakilan warga menyampaikan uneg-uneg nya kepada Perumda Batiwakkal Berau. “Kami harus menggunakan sumur bor, Pak. Itupun airnya sering berwarna merah sehingga berbekas di bak atau ember kami,” kata Wayan, Sekretaris Kampung mewakili warga yang saat pertemuan didampingi Elisabet Juliani dari Pejuang SIGAP. Jika pun membeli satu profil tank harganya Rp70 ribu dengan kualitas air yang belum terjamin.

Menanggapi hal ini, Saipul Rahman Direktur Perumda Batiwakkal memberikan saran agar juga berkoordinasi dengan instansi teknis lainnya yaitu Dinas PUPR dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung. “Sebenarnya untuk ketersediaan air di wilayah yang bukan merupakan cakupan layanan PDAM, itu bukan tanggung jawab kami, Pak. Tapi kami berupaya juga membantu sebagai tanggung jawab moril kami agar masyarakat di Kampung juga mendapat layanan seperti di kota. Sebaiknya Bapak juga ke Dinas PUPR dan DPMK untuk kemudian kita bahas bersama
InsyaAllah kami siap untuk membantu” ujar Saipul menjelaskan.

Saipul menjelaskan bahwa Perumda Batiwakkal Berau dan Dinas PUPR sudah bersepakat untuk membantu pengelolaan air bersih di kampung- kampung di wilayah Kampung yang sudah ada instalasi pengolahan air (IPA). “Ada beberapa opsi, pertama dikelola oleh badan usaha milik kampung (BUMK) atau BUMDesma (Badan Usaha Milik Desa Bersama) yang terdiri dari beberapa kampung. Nanti didampingi pengelolaan nya oleh Perumda Batiwakkal. Opsi Kedua dikelola langsung oleh Perumda Batiwakkal atas perintah Bupati selaku Kuasa Pemilik Modal, “ ujar Saipul. Dalam kesempatan ini Saipul juga menghimbau pemerintah kampung lainnya juga bersegera untuk upayakan pemenuhan air bersih untuk masyarakatnya.”Silakan bikin janji ketemuan dengan kami karena masing-masing kampung memiliki persoalan berbeda. Silakan janjian melalui bagian pelayanan di 081346320101 atau 081352603900, “ pungkas Saipul.




Publikasi Berita, Siaran Pers, Video ini dibuat pada 07/07/2023 oleh Datu Andri Apriyanto
Kata kunci :